PROYEK STEM UNTUK ANAK-ANAK YANG SESUAI DENGAN PERKEMBANGAN

May 9, 2024

admin
admin
Ponorogo, Indonesia

STEM adalah langkah awal anak untuk menjelajahi ilmu sains,teknologi, teknik dan matematika secara sederhana dan nyata. Anda dapat mencari dan melihat banyaknya kegiatan STEM untuk segala usia anak baik melalui internet, buku ataupun pengalaman teman pendidik yang lain. Hal yang menjadi kelemahan dalam implementasi pendekatan STEM adalah ‘bagaimana memilih kegiatan yang sesuai dengan usia anak?’

 

Sebagai pendidik anda tentu memahami perkembangan anak usia dini. Ketika Anda tahu lebih banyak tentang cara anak kecil belajar, Anda mungkin memiliki inspirasi sendiri untuk membuat beberapa kegiatan yang sesuai dengan perkembangan dan kemampuan anak-anak anda.

Berbagai macam kegiatan sederhana seperti menggahali tanah, menyendok pasir, menjelajahi aplikasi kesukaan dalam smartphone anak merupakan aktivitas STEM. ketika anda berkendaran di lingkungan sekitar, anda dapat menjelaskan proses STEM mempengaruhi pembangunan kota. Ketika anak di rumah anda dapat menjelaskan STEM sederhana seperti menuang air dalam gelas, melarutkan gula dengan cara diaduk, mengambil beras menggunakan gelas, dll. Mengenalkan aspek STEM kepada anak tidak harus melalui kegiatan belajar utama namun melalui kegiatan rutin sehari – hari. Anda dapat mencontohkan langsung manfaat Sains, Teknologi, Teknik serta matematika dalam kegiatan sehari-hari. Yang utama dalam melakukan pendekatan STEM adalah anda mengenal perkembangan dan karakteristik anak-anak terlebih dahulu.

reogify.id

REOGIFY

Research on Game and Pervasive Play

fbIcontwitterIconinstagramIconyoutubeIcontiktokIcon