Maksimalkan Pembelajaran Sekolah di Era New Normal

May 9, 2024

admin
admin
Ponorogo, Indonesia

Pandemi secara tidak sengaja membawa resolusi pendidikan dalam kegiatan belajar. Kelas – kelas konvensional secara mendadak berubah menjadi kelas-kelas digital. Kita menyadari bahwa kecanggihan teknologi mampu memberikan berbagai kebutuhan pendidikan, mempermudah aktivitas pendidikan dan memberikan kesan berbeda dalam penyampaian materi pembelajaran.

Melalui kelas – kelas daring mengalangi Interaksi bermakna anak dengan guru, teman sebaya juga orang lain. Hal ini menunjukkan bahwa Kecanggihan teknologi tidak akan menggantikan profesi guru. Dalam kegiatan pembelajaran secara tatap muka ada nilai – nilai yang tidak dapat tersampaikan ketika pembelajaran daring, seperti nilai moral, sosial, budaya dll.

Perkembangan digital untuk kelas daring dan keberadaan sekolah sebagai penyedia kelas konvensional memiliki peran dan kelebihannya masing – masing. Dua hal ini saling melengkapi dan tidak  bisa menghilangkan salah satunya. Oleh karena itu, persiapan kembali bersekolah pada era New Normal ini kita sambut dan persiapkan dengan sebaik – baiknya. Beberapa tips menyiapkan anak untuk kembali bersekolah adalah

  1. Mengedukasi anak tentang virus corona dan pencegahannya

Sebagai sumber informasi terdekat dan terpercaya bagi anak, orang tua dapat memberikan penjelasan yang mudah dipahami anak. ajak anak berdiskusi tentang penerapan protokol kesehatan yang dapat anak lakukan secara mandiri.

  1. Kurangi kecemasan berlebihan

Orang tua yang cemas berlebihan tentu berdampak pada anak. hal itu juga akan berdampak pada kesiapan anak untuk berani ke sekolah. Oleh karena itu berikan contoh pada anak agar tetap tenang dan mematuhi protokol kesehatan.

  1. Tingkatkan imunitas anak

Orang tua dapat memberikan vitamin atau suplemen untuk menjaga daya tahan tubuh anak. selain itu, bawakan anak bekal dan alat makan sendiri dari rumah yang terjamin kebersihannya.

Mari tetap mematuhi protokol kesehatan dan semangat kembali bersekolah!

reogify.id

REOGIFY

Research on Game and Pervasive Play

fbIcontwitterIconinstagramIconyoutubeIcontiktokIcon