Research on Game and Pervasive Play
Bermain dalam kreasi dan imajinasi
“Time is a game played beautifully by children.”
― Heraclitus, Fragments
Research on Game
Tentang Reogify
Reogify merupakan bagian dari Proyek ACES (https://aces.gchangers.org/) yang bertujuan untuk menyelidiki pendidikan transformatif menuju pengembangan ketahanan sosial pada kaum muda dalam pendidikan dasar dan menengah melalui lensa dan praktik pembelajaran yang menyenangkan. Secara khusus mempelajari dampak model pedagogis pada Sustainable Development Goals (SDGs) atau pembangunan berkelanjutan dibidang kemiskinan, kesejahteraan dan kesehatan, kualitas pendidikan dan kesetaraan gender di Indonesia, Inggris, Malaysia, dan Vietnam.
Berita Terbaru
Halo, sobat ACES Indonesia! Ada info penting nih, simak baik-baik ya! ACES Indonesia akan mengadakan kompetisi video dengan hadiah jutaan rupiah lho di bulan Maret ini! Kompetisi video ini diadakan oleh ACES Indonesia dengan tujuan untuk memperkenalkan model pembelajaran gamification, membangun jiwa resiliensi belajar, memperkaya pengetahuan tentang STEM, dan mendorong kreativitas siswa beserta wali siswa. […]
Buku-ACES-Indonesia-Version.pdf
Krisis air bersih yang dibiarkan dan tidak ditangani sejak dini dapat menciptakan dunia tanpa air. Krisis air bersih terjadi saat kebutuhan air bersih lebih tinggi dibandingkan tingkat ketersediaannya. Hal ini banyak terjadi di negara berkembang, termasuk Indonesia. Pertumbuhan industri di negara berkembang menjadi salah satu faktor penyebab krisis air bersih karena pembuangan limbah industri sering […]
Water Purification ACES INDONESIA rev (1)
STEM WITH NATURE LOOSE PART Bersama… Betty Yulia Wulansari – Universitas Muhammadiyah Ponorogo Rochmat Aldy Purnomo – Universitas Muhammadiyah Ponorogo Moderator dan Pemantik Diskusi Selasa, 27 Juli 2021 Virtual Meeting Mulai jam 08.00 – selesai (WIB) Pendaftaran : https://s.id/ACES-INA6 Gabung di WAG ACES Indonesia untuk informasi terbaru mengenai berita dan kegiatan seminar yang diadakan oleh […]
Lebih dari setahun pandemi covid 19 kita hadapi. Pembatasan aktivitas di luar rumah, kegiatan interaksi yang beralih menggunakan aktivitas daring menjadi solusi yang bisa kita lakukan agar pandemi ini segera berakhir. Hal ini juga berlaku pada lembaga pendidikan dengan dilakukannya kegiatan pembelajaran jarak jauh. Beberapa kebijakan pemerintah dibuat agar proses pembelajaran tetap sesuai dengan tujuan […]