Pendidikan Berkualitas dengan Permainan Menyenangkan berbasis Sains, Teknologi, Teknik (Engineering), dan Matematika (STEM)

May 9, 2024

admin
admin
Ponorogo, Indonesia

STEM merupakan sebuah pendekatan pembelajaran yang terintegrasi antara aspek Sains, Teknologi, teknik (engineering), dan matematika. Pendekatan STEM lebih menfokuskan pada proses pemecahan masalah nyata dalam kehidupan sehari –hari dengan mengembangkan berbagai aspek sikah, pengetahuan dan keterampilan serta meningkatkan kemampuan berpikir kritis.
STEM sendiri diharapkan mampu mewujudkan kualitas sumber daya manusia yang memenuhi kemampuan untuk bertahan dan berkembang di era revolusi industri di masa depan. Meskipun bertujuan untuk kebutuhan dimasa depan, namun pengenalan sejak kecil tidak harus menggunakan hasil penemuan terbaru. Implementasi pendekatan STEM dalam pendidikan dapat dimulai dari barang – barang sederhana yang ada disekitar kita bahkan barang – barang bekas. Reogify mengemas permainan STEM dari bahan-bahan sederhana dan mudah ditemukan disekitar dalam program bernama STEM Bucket.


STEM Bucket dari tim Reogify terdiri atas beberapa tema seperti berbahan alam, berbahan bekas, menggunakan kekayaan alam tertentu seperti cahaya matahari dll. Meskipun berasal dari barang bekas, namun tetap bisa menerapkan prinsip pendekatan STEM yang terdiri atas Sains, Teknologi, Teknik dan juga Matematika. Sehingga kualitas dari percobaan STEM bucket Reogify tetap menambah pengetauan anak serta mengasah minat anak untuk terus bereksplorasi.

Untuk melihat keunikan dan keseruan STEM Bucket dari tim Reogify bisa langsung berkunjung pada chanel youtube kami: Reogify UMPO


(url: https://www.youtube.com/channel/UCSmzL_z8hHEN0-B8VVmc9nQ)

reogify.id

REOGIFY

Research on Game and Pervasive Play

fbIcontwitterIconinstagramIconyoutubeIcontiktokIcon