Program I-HEDU oleh UK-Indonesia Disability Inclusion Partnerships Grants 2024

September 15, 2024

admin
admin
Ponorogo, Indonesia

Proyek I-HEDU, yang didukung oleh UK-Indonesia Disability Inclusion Partnerships Grants, berfokus pada peningkatan pendidikan inklusif bagi penyandang disabilitas di institusi pendidikan tinggi Indonesia.

Melalui kolaborasi antara universitas di Inggris dan Indonesia, proyek ini bertujuan untuk mendirikan Indonesia Higher Education Disability Union (I-HEDU) guna mengatasi tantangan aksesibilitas dan mempromosikan inklusivitas serta akses pendidikan tinggi bagi mahasiswa penyandang disabilitas.

Proyek ini memanfaatkan keahlian kolektif dan pendekatan co-creative yang kreatif untuk pertukaran pengetahuan dan inovasi dari tingkat akar rumput. Proyek ini juga melanjutkan kolaborasi sebelumnya antara Coventry University, Universitas Negeri Malang, dan Universitas Muhammadiyah Ponorogo, dengan fokus pada keterlibatan komunitas penyandang disabilitas dan kelompok marjinal. Kolaborasi sebelumnya termasuk proyek pemenang penghargaan ESRC-GCRF ACES dan proyek DICE British Council, yang telah berdampak pada komunitas marjinal di Indonesia, Malaysia, dan Vietnam.

Proyek ini bertujuan untuk berkontribusi pada pencapaian beberapa Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) PBB, dengan meningkatkan kualitas pendidikan, mempromosikan kesetaraan gender, meningkatkan akses pendidikan tinggi bagi penyandang disabilitas, mengurangi ketimpangan, dan membangun kemitraan untuk pembangunan yang inklusif.

Info selengkapnya (dalam bahasa inggris): https://gchangers.org/project/i-hedu/

reogify.id

REOGIFY

Research on Game and Pervasive Play

fbIcontwitterIconinstagramIconyoutubeIcontiktokIcon